Senin, 04 Januari 2016

Man Jadda Wa Jadda (Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil)

Bertolak dari pepatah 'Arab seperti itu yang saya baca ke sekian kalinya dari status kawan saya yang menjaga stokis Tiens 146 yang bernama Mugi (Minggu, 3 Januari 2016 jam 21.00 WIB), saya berfikir mungkin memang ada benarnya ditambah dengan drama Turki berjudul "Cinta Elif" di ANTV yang sering menceritakan kegigihan Tuan Tayyar (pemeran jahat tokoh pemikir dan penggagas hal negatif tentunya) dapat saya ambil pelajarannya, "Mereka atau dia bisa membuat suatu hal yang tidak mungkin jadi mungkin untuk kepentingannya, sedangkan polisi hanya memikirkan antisipasi kejahatan yang dia perbuat saja bukan 'pengcreate (kreasi atau pembuat) suatu kejadian atau cuma sebagai kendala bagi Tuan Tayyar itu sendiri.  Dari situ bisa disimpulkan kenapa bukan yang kita lakukan untuk mengcreate sesuatu yang positif misalnya saat menjadi pedagang atau sales segigih mungkin seperti Tuan Tayyar?"
Pemikiran itu saya sampaikan kepada istriku dan dia mengiyakan pula

Hmm... Man Jadda Wa Jadda